Penguatan Kapasitas Usaha Dengan Memanfaatkan Teknologi Media Sosial Pada Umkm Jumie Chaca Cake Dan Dekorasi Di Kota Pontianak

Penulis

  • Maulana F Rizal Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bhakti
  • Adi Mursalin Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bhakti
  • Puty Febriasari Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bhakti

Kata Kunci:

belanja online

Abstrak

Pada  era  globalisasi   sekarang  mulai  dari  masyarakat  baik  itu  para pekerja maupun para pelajar tidak terlepas dari yang nama nya teknologi informasi dan komunikasi. Teknologi informasi adalah bentuk  umum  untuk  mendeskripsikan teknologi pendukung apa pun untuk memudahkan masyarakat memanipulasi, menyimpan, mengkomunikasikan dan menyampaikan infonnasi  dengan mudah dan cepat.Hadirnya teknologi informasi dan komunikasi semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-hari tennasuk dalam berbelanja online.

Saat ini sudah banyak para pelaku usaha yang sudah menggunakan media sosial untuk menjual produk mereka. Perkembangan  bisnis melalui media internet sejalan dengan semakin banyaknya pengguna internet di Indonesia. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa banyak masyarakat yang mengembangkan bisnis dengan media elektronik yang bersifat online.

Referensi

Alwi, Hasan. 2002. Kamus Besar Bahasa Indonesia (Edisi 3). Balai Pustak.a:Jakarta.

Broutsou, A., dan Fitsilis, P., (2012), Online Trust: The Influence of Perceived Company's Reputation on Consumers' Trust and the Effects of Trust on Intention for Online Transactions, Journal of Service Science and Management, 5, 365-372.

Durianto, D,C dan Liana. 2004. Analisis Efektifitas iklan televise Softener danFresh di Jakarta dan sekitarnyadengan menggunakan Customer Decision Model. Jurnal Ekonomi Perusahaan. Vol.1 No.2.http://ejournal-s 1.stkip• pgrisumbar.ac.id/index.php/Ekonomi/article/view/1160/1151.

E.R., H. (2017). UMKM Sehat, Negara Kuat BeritaSatu.com., from http://www.beritasatu.com/ekonomi/436811-umkrn-sehat-negara-kuat.html

Frandhi, Y. C., &Ellyawati, J. (2015). Pengaruh Orientasi Pembelian,Kepercayaan, Dan Pengalaman Pembelian Online Terhadap Niat Beli Online. Program Studi Manajemen, Fak.ultas Ekonomi. Universitas Atma Jaya, Yogyak.arta.

Kotler, P., Bowen, J. & Makens, J. 1999. Marketing/or hospitality and tourism.Ilnternational ed).

New Jersey: Prentice Hall.

Kusuma, D.F., dan Septarini, B.G. (2013). Pengaruh Orientasi Belanja Terhadap Intensi Pembelian Produk Pakaian Secara Online Pada Pengguna Online Shop. Vol 02. Jurnal Psikologi dan Organisasi. Surabaya: Universitas Airlangga.

Ling, K. C., Chai, L. T., & Piew, T. Hoi. (2010). The effects of shoppingorientation, online trust andprior online purchase experience toward customers' online purchase intentionIntemational Business Research, 3(3).

Ling, K.C., Lau, T.C., & Tan, H.P. (2010). The Effects ofShopping Orientations, Online Trust, Prior OnlinePurchase Experience toward Customers' OnlinePurchase Intention. International Business Research,Vol. 3 (3), 63-75.

Rizky, M. F., & Yasin, H. (2014). Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Minat Beli Perumahan

Obama PT. Nailah Adi Kurnia Sei Mencirim Medan. Jurnal Manajemen& Bisnis, 14(02).

Unduhan

Diterbitkan

2021-07-26

Cara Mengutip

Rizal, M. F., Mursalin, A., & Febriasari, P. (2021). Penguatan Kapasitas Usaha Dengan Memanfaatkan Teknologi Media Sosial Pada Umkm Jumie Chaca Cake Dan Dekorasi Di Kota Pontianak. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Manajemen, 1(1), 12–18. Diambil dari https://jurnal.upb.ac.id/index.php/jpkmm/article/view/281

Terbitan

Bagian

Artikel