Penguatan Kapasitas Usaha Dengan Memanfaatkan Teknologi Media Sosial Pada Umkm Jumie Chaca Cake Dan Dekorasi Di Kota Pontianak
Kata Kunci:
belanja onlineAbstrak
Pada era globalisasi sekarang mulai dari masyarakat baik itu para pekerja maupun para pelajar tidak terlepas dari yang nama nya teknologi informasi dan komunikasi. Teknologi informasi adalah bentuk umum untuk mendeskripsikan teknologi pendukung apa pun untuk memudahkan masyarakat memanipulasi, menyimpan, mengkomunikasikan dan menyampaikan infonnasi dengan mudah dan cepat.Hadirnya teknologi informasi dan komunikasi semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-hari tennasuk dalam berbelanja online.
Saat ini sudah banyak para pelaku usaha yang sudah menggunakan media sosial untuk menjual produk mereka. Perkembangan bisnis melalui media internet sejalan dengan semakin banyaknya pengguna internet di Indonesia. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa banyak masyarakat yang mengembangkan bisnis dengan media elektronik yang bersifat online.
Referensi
Alwi, Hasan. 2002. Kamus Besar Bahasa Indonesia (Edisi 3). Balai Pustak.a:Jakarta.
Broutsou, A., dan Fitsilis, P., (2012), Online Trust: The Influence of Perceived Company's Reputation on Consumers' Trust and the Effects of Trust on Intention for Online Transactions, Journal of Service Science and Management, 5, 365-372.
Durianto, D,C dan Liana. 2004. Analisis Efektifitas iklan televise Softener danFresh di Jakarta dan sekitarnyadengan menggunakan Customer Decision Model. Jurnal Ekonomi Perusahaan. Vol.1 No.2.http://ejournal-s 1.stkip• pgrisumbar.ac.id/index.php/Ekonomi/article/view/1160/1151.
E.R., H. (2017). UMKM Sehat, Negara Kuat BeritaSatu.com., from http://www.beritasatu.com/ekonomi/436811-umkrn-sehat-negara-kuat.html
Frandhi, Y. C., &Ellyawati, J. (2015). Pengaruh Orientasi Pembelian,Kepercayaan, Dan Pengalaman Pembelian Online Terhadap Niat Beli Online. Program Studi Manajemen, Fak.ultas Ekonomi. Universitas Atma Jaya, Yogyak.arta.
Kotler, P., Bowen, J. & Makens, J. 1999. Marketing/or hospitality and tourism.Ilnternational ed).
New Jersey: Prentice Hall.
Kusuma, D.F., dan Septarini, B.G. (2013). Pengaruh Orientasi Belanja Terhadap Intensi Pembelian Produk Pakaian Secara Online Pada Pengguna Online Shop. Vol 02. Jurnal Psikologi dan Organisasi. Surabaya: Universitas Airlangga.
Ling, K. C., Chai, L. T., & Piew, T. Hoi. (2010). The effects of shoppingorientation, online trust andprior online purchase experience toward customers' online purchase intentionIntemational Business Research, 3(3).
Ling, K.C., Lau, T.C., & Tan, H.P. (2010). The Effects ofShopping Orientations, Online Trust, Prior OnlinePurchase Experience toward Customers' OnlinePurchase Intention. International Business Research,Vol. 3 (3), 63-75.
Rizky, M. F., & Yasin, H. (2014). Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Minat Beli Perumahan
Obama PT. Nailah Adi Kurnia Sei Mencirim Medan. Jurnal Manajemen& Bisnis, 14(02).
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Manajemen

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.