PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN DAN MANAJEMEN PEMASARAN DI SOSIAL MEDIA PADA UKM AQIKHA CAKE

Penulis

  • Aisyah Aisyah Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bhakti
  • Adiyath Randy Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bhakti
  • Windi Pratiwi Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bhakti

Kata Kunci:

strategi kewirausahaan, pemasaran, media sosial

Abstrak

Kegiatan ini hendak mengupayakan permasalahan yang ada pada mitra, yakni 1) meningkatkanomset dan luas pasar 2. Meningkatkanketerampilan pembuatan konten sosial media untuk  pemasaran. Untuk  itu kegiatan  ini  akan memberikan  ceramah bervariasi, demonstrasi, latihan mengenaijiwa kewirausahaan, mengidentifikasidan perancangan sosial media yang tepat untuk produk kue, pembuatan konten sosial media bagi UKM untuk memasarkan produknya, teknik fotografi produk kue, memasarkan produk kue di sosial media menggunakan smartphone. Luaran yang terwujud dari kegiatan ini adalah: 1) UKM Aqikha Cake dapat menerapkan strategi kewirausahaan dengan baik 2) UKM Aqikha Cake dapat menerapkanpemasaran di media sosial dengan baik

Referensi

Antow, A. F. T. (2016). Pengaruh Layanan Online Shop (Belanja Online) Terhadap Konsumerisme Siswa Sma Negeri 9 Manado. JURNAL ACTA DIURNA, 5(3). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/actadiurna/article/view/12

E.R., H. (2017). UMKM Sehat, Negara Kuat - BeritaSatu.com. Retrieved September 19,

, from http://www.beritasatu.com/ekonomi/436811-umkm-sehat-negara-kuat.html

L., S. (n.d.). Perkembangan Jumlah UMKM di Indonesia Tahun 2017. Retrieved September 18, 2017, from http://www.lisubisnis.com/2016/12/perkembangan-jumlah• umkm-diindonesia.html

Rogers, E. M. (1995). Diffusion of Innovations, 4th ed. New York: The Free Press. Sumarno, M. (2010). Tingkat Adopsi Inovasi Teknologi Pengusaha Sentra lndustri Kecil

Kerajinan Gerabah Kasongan Kabupaten Bantul. Jurnal Manajemen Dan

Kewirausahaan.

Wijaya, M., & Jasfar, F. (2014). Pengaruh Rancangan Situs, Harga, Kepercayaan Dan Keamanan Terhadap Pembelian Produk Fashion Melalui Online Shopping. Jurnal Manajemen Dan Pemasaran Jasa.

Yohnson, 2003, "Peranan Universitas Dalam Memotivasi Sarjana Menjadi Young Entepreneurs", Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan Vol 5 No.2 September 2003, Surabaya, Universitas Kristen Petra

Suryana, 2001, Kewirausahaan, Jakarta, Salemba Empat

Unduhan

Diterbitkan

2021-07-26

Cara Mengutip

Aisyah, A., Randy, A., & Pratiwi, W. (2021). PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN DAN MANAJEMEN PEMASARAN DI SOSIAL MEDIA PADA UKM AQIKHA CAKE. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Manajemen, 1(1), 19–22. Diambil dari https://jurnal.upb.ac.id/index.php/jpkmm/article/view/282

Terbitan

Bagian

Artikel