PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN DAN MANAJEMEN PEMASARAN DI SOSIAL MEDIA PADA UKM AQIKHA CAKE
Kata Kunci:
strategi kewirausahaan, pemasaran, media sosialAbstrak
Kegiatan ini hendak mengupayakan permasalahan yang ada pada mitra, yakni 1) meningkatkanomset dan luas pasar 2. Meningkatkanketerampilan pembuatan konten sosial media untuk pemasaran. Untuk itu kegiatan ini akan memberikan ceramah bervariasi, demonstrasi, latihan mengenaijiwa kewirausahaan, mengidentifikasidan perancangan sosial media yang tepat untuk produk kue, pembuatan konten sosial media bagi UKM untuk memasarkan produknya, teknik fotografi produk kue, memasarkan produk kue di sosial media menggunakan smartphone. Luaran yang terwujud dari kegiatan ini adalah: 1) UKM Aqikha Cake dapat menerapkan strategi kewirausahaan dengan baik 2) UKM Aqikha Cake dapat menerapkanpemasaran di media sosial dengan baik
Referensi
Antow, A. F. T. (2016). Pengaruh Layanan Online Shop (Belanja Online) Terhadap Konsumerisme Siswa Sma Negeri 9 Manado. JURNAL ACTA DIURNA, 5(3). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/actadiurna/article/view/12
E.R., H. (2017). UMKM Sehat, Negara Kuat - BeritaSatu.com. Retrieved September 19,
, from http://www.beritasatu.com/ekonomi/436811-umkm-sehat-negara-kuat.html
L., S. (n.d.). Perkembangan Jumlah UMKM di Indonesia Tahun 2017. Retrieved September 18, 2017, from http://www.lisubisnis.com/2016/12/perkembangan-jumlah• umkm-diindonesia.html
Rogers, E. M. (1995). Diffusion of Innovations, 4th ed. New York: The Free Press. Sumarno, M. (2010). Tingkat Adopsi Inovasi Teknologi Pengusaha Sentra lndustri Kecil
Kerajinan Gerabah Kasongan Kabupaten Bantul. Jurnal Manajemen Dan
Kewirausahaan.
Wijaya, M., & Jasfar, F. (2014). Pengaruh Rancangan Situs, Harga, Kepercayaan Dan Keamanan Terhadap Pembelian Produk Fashion Melalui Online Shopping. Jurnal Manajemen Dan Pemasaran Jasa.
Yohnson, 2003, "Peranan Universitas Dalam Memotivasi Sarjana Menjadi Young Entepreneurs", Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan Vol 5 No.2 September 2003, Surabaya, Universitas Kristen Petra
Suryana, 2001, Kewirausahaan, Jakarta, Salemba Empat
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Manajemen

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.