Penyuluhan Pemberdayaan Warga Masyarakat Untuk Meningkatkan Kesejahteraannya Pada Rt 002/Rw 030 Perumnas II Kelurahan Sui Beliung Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat

Penulis

  • Naiyun Untung utama Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bhakti
  • Angga Hendarsa Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bhakti
  • Melya Yosita Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bhakti

Kata Kunci:

Wirausaha, Kewirausahaan, E-Commerce

Abstrak

wirausaha merupakan potensi pembangunan , baik dalam jumlah maupun dalam mutu
wirausaha sendiri. Sekarang ini kita menghadapi kenyataan bahwa jumlah wirausaha Indonesia
masih sedikit dan mutunya masih belum bisa dikatakan hebat, sehingga persoalan pembangunan
wirausaha Indonesia merupakan persoalan mendesak bagi suksesnya pembangunan. Kegiatan
pengabdian pada masyarakat yang dilakukan pada masyarakat RT 002/RW 030 perumnas II dihadiri
oleh 25 warga, kegiatan berlangsung dengan melakukan penyuluhan mengenai E-Commerce dan
Kewirausahaan kepada masyarakat RT 002/RW 030 perumnas II. Kegiatan diakhiri dengan
memberika tutor kepada masyarakat bagaimana berwirausaha dengan E-Commerce.

Referensi

Alma, Bukhari. 2008. Kewirausahaan , Alfabeta, Jakarta.

Amstrong, Gary & Philip, Kotler. (2012) Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I, Alih Bahasa

Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalindo.

Assauri, S. (2017). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.

Kasmir, 2011. kewirausahaan suatu pengantar. Rajawali Press: Jakarta.

Kotler , Philip.2010. Marketing Management

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2011. Manajemen Pemasaran, Edisi 13 Jilid 1 dan 2, Alih Bahasa : Bob Sabran, Erlangga, Jakarta.

Rulli Nasrullah, 2016, Media Sosial Perspektif Komunikasi, Budaya, Sosioteknologi, Cet.kedua, Simbiosa Rekatama Media, Bandung

Sunyoto, Danang. 2014. Konsep Dasar Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Cetakan ke-2. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service).

Stanton, William J. 2012. Prinsip pemasaran, alih bahasa : Yohanes Lamarto Penerbit Erlangga, Jakarta.

Donni Junni Priansa. (2017). Perilaku Konsumen dalam Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta.

Shimp, Terence A. (2010). Integrated Marketing Communication in Advertising and Promotion, 8e. South-Western: Cengage Learnin

Unduhan

Diterbitkan

2021-07-27

Cara Mengutip

utama, N. U., Hendharsa, A., & Yosita, M. (2021). Penyuluhan Pemberdayaan Warga Masyarakat Untuk Meningkatkan Kesejahteraannya Pada Rt 002/Rw 030 Perumnas II Kelurahan Sui Beliung Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Manajemen, 1(1), 23–29. Diambil dari https://jurnal.upb.ac.id/index.php/jpkmm/article/view/289

Terbitan

Bagian

Artikel