Pengaruh Promosi Dan Customer Service Terhadap Minat Beli Konsumen Di Mini Market Cipta Usaha Sejati (Studi Kasus Di Minimarket Cipta Usaha Sejati Kec. Simpang Hulu Kab. Ketapang)
Kata Kunci:
Promosi, Customer Service, Minat Beli KonsumenAbstrak
Dengan kehadiran mini market dan super market merupakan tuntunan perubahan gaya hidup masyarakat. penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan customer service dalam meningkatkan penjulan pada minimarket cipta usaha sejati kec. simpang hulu kab. ketapang. Teknik sampling yang diambil menggunakan Accidental Sampling adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, sampel dalam penelitian ini adalah sebagian pengunjung yang berbelanja di Minimarket Cipta Usaha Sejati Kec. Simpang Hulu Kab. Ketapang. bagian dari anggota populasi sehingga mewakili populasi, diharapkan menjadi kesimpulan dari karakteristik populasi yang mengumpulkan data menggunakan data primer dan sekunder melalui observasi, wawancara, dengan menyebarkan kuesioner menggunakan skala likert. yang mengukur 32 pernyataan. Analisis ini menggunakan uji regresi linier berganda di mana data diproses oleh SPSS 26. Hasil uji f yang menunjukkan promosi dan customer service secara simultan pengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada Minimarket cipta usaha sejati kec. Simpang hulu KAB. Ketapang. Hasil uji t parsial, diketahui bahwa promosi dan customer service secara parsial berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada Minimarket cipta usaha sejati kec. Simpang hulu KAB. Ketapang signifikan 0,000<0,05. variabel promosi dan customer service secara parsial berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada Minimarket cipta usaha sejati kec. Simpanghulu KAB. Ketapang. Dan nilai signifikan 0.000<0.05.
Referensi
Ardiani, Mustika Fitri (2020) Pengaruh Iklan Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Kecantikan D’angel. Masters Thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu
Buchari Alma, Hurriyati (2018). Promosi Sebagai Berikut: “Suatu Bentuk Komunikasi Pemasaran Yang Berusaha Menyebarkan Informasi, Mempengaruhi Atau Membujuk, Mengingatkan Pasar.
Cyndi Martha Novela (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Pt Paras Tour And Travel Batam
Desi Wahyuni (2020) Pengaruh Kelengkapan Produk, Harga, Dan Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen Di Suzuya Mall Kota Banda Aceh
Elina Monica (2018) Pengaruh Harga, Lokasi, Kualitas Bangunan Dan Promosi Terhadap Minat Beli Perumahan Taman Safira Bondowoso
Sugiyono (2018). Data Kuantitatif Merupakan Metode Penelitian Yang Berlandasan Positivistic (Data Konkrit).
Sugiyono (2019). Hipotesis Adalah Jawaban Sementara Terhadap Rumusan Masalah Penelitian.
Suhardi (2018) Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Lokasi, Dan Customer Service Terhadap Citra Minimarket Alfamart (Studi Kasus Gerai Alfamart Boddia, Galesong Selatan, Takalar)
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.