ANALISIS MUTU PELAYANAN PEGAWAI BAPPEDA KABUPATEN LANDAK (STUDI KASUS PADA BIDANG PENGENDALIAN PEMBANGUNAN DATA DAN LITBANG)

Isi Artikel Utama

Dina Octaviani
Norberta Suryati

Abstrak

 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana mutu pelayanan pegawai bappeda kabupaten landak dengan studi kasus pada bidang pengendalian pembangunan data dan litbang.


Metode penilitian yang penulis pergunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian deskriptif  dengan tujuan untuk mengadakan pemeriksaan dan pengukuran-pengukuran terhadap gejala tertentu. Dalam penelitian ini landasan teori diperlukan tetapi bukan digunakan sebagai landasan untuk menentukan kriteria pengukuran terhadap gejala yang diamati dan akan diukur. Populasi dalam penelitian ini adalah  semua Pegawai Pada Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Landak. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah secara Purposive Sampling, oleh karena keterbatasan dana, tenaga dan waktu maka peneliti menetapkan 30 orang responden sebagai sampel.


Berdasarkan hasil analisis harapan pelanggan dan kinerja karyawan  yang diperoleh pada tabel diatas untuk setiap dimensi diperoleh total angka 1,01 (Q) > 1 yang artinya secara keseluruhan kualitas pelayanan  mutu pelayanan pegawai BAPEDDA Kabupaten Landak disimpulkan baik, Namun ada berberapa variabel yang masih harus lebih diperbaiki lagi dan dipertahankan pegawai BAPEDDA Kabupaten Landak, berberapa atribut  yang sesuai dengan harapan pelanggan dapat dipertahankan dan sebaliknya yang masih belum baik harus segera di evaluasi untuk dibenahi pihak pegawai BAPEDDA Kabupaten Landak.


 

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Octaviani, D. ., & Suryati , N. . (2021). ANALISIS MUTU PELAYANAN PEGAWAI BAPPEDA KABUPATEN LANDAK : (STUDI KASUS PADA BIDANG PENGENDALIAN PEMBANGUNAN DATA DAN LITBANG). Jurnal Equilibrium Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bhakti, 6(2), 58–68. Diambil dari https://jurnal.upb.ac.id/index.php/equalibrium/article/view/108
Bagian
Articles