ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PERPUSTAKAAN PADA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN BENGKAYANG
Isi Artikel Utama
Abstrak
Penelitian ini yang menjadi fokus utama yaitu menitikberatkan pembahasan mengenai bagaimana persepsi/tanggapan pemustaka terhadap pelayanan yang diberikan perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkayang.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif, dengan populasi yaitu anggota perpustakaan dan sampel yang dijadikan responden yaitu sebanyak 89 orang. Metode Pengumpulan Data pada penelitian ini adalah dengan kuesioner, Alat Uji menggunakan Uji validitas dan reliabilitas, Mean. Teknik Analysis Pengukuran variabel menggunakan skala likert sesuai dengan kuesioner yang disebarkan.
Berdasarkan hasil analisis harapan dan penilaian kineija Masyarakat yang diperoleh pada tabel diatas untuk setiap dimensi diperoleh angka angka rata-rata keseluruhan sebesar 0,82(Q) < 1, yang artinya secara keseluruhan kualitas pelayanan yang diterapkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkayang bisa disimpulkan masih belum baik dalam penilaian masyarakat Pemustaka. Sehingga perlu perbaikan dan peningkatan kineqa agar diperoleh hasil yang lebih optimal.
Rincian Artikel

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Copyright (c) 2021 Jurnal Equalibrium

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Equalibrium is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.