KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MELALUI SITUS JUAL BELI LAZADA TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MASYARAKAT PONTIANAK KALIMANTAN BARAT

Isi Artikel Utama

Dina Octaviani
Viren Pratama

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara keputusan pembelian, produk, harga, pelayanan, risiko terhadap perilaku konsumtif  masyarakat. Metode yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda,  didukung dengan uji statistik, mengunakan program SPSS versi 20. Pengujian secara parsial koefisien keputusan pembelian terdapat hubungan terhadap  perilaku konsumtif sebesar 1,721 atau 17,21%. Koefisien produk terdapat hubungan terhadap perilaku konsumtif sebesar 1,962 atau 19,62%. Koefisien harga terdapat hubungan terhadap perilaku konsumtif sebesar 1,188 atau 11,88%. Koefisien pelayanan terdapat hubungan terhadap perilaku konsumtif sebesar -0,705 atau  -07,05%. Koefisien risiko  terdapat hubungan terhadap perilaku konsumtif sebesar 3,811 atau 38,11%. Secara parsial terdapat hubungan  keputusan pembelian, produk, harga, pelayanan dan risiko terhadap perilaku konsumtif.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Octaviani, D., & Pratama, V. . (2021). KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MELALUI SITUS JUAL BELI LAZADA TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MASYARAKAT PONTIANAK KALIMANTAN BARAT. Jurnal Equilibrium Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bhakti, 7(1), 71–80. Diambil dari https://jurnal.upb.ac.id/index.php/equalibrium/article/view/133
Bagian
Articles