PERSEPSI NASABAH TERHADAP KUALITAS PELAYANAN FRONTLINER PADA BANK BRI UNIT MENTEBAH KABUPATEN KAPUAS HULU

Isi Artikel Utama

Dina Octaviani
Desi Natalia

Abstrak

ABSTRAK


 


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi nasabah terhadap kualitas pelayanan yang diberikan Frontliner Bank BRI Unit Mentebah Kabupaten Kapuas Hulu kepada nasabah Bank BRI. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan menggunakan pengukuran skala likert. Data diperoleh dengan observasi dengan melakukan pengamatan langsung terhadap Bank BRI unit Mentebah, wawancara dan penyebaran konsioner kepada nasabah yang berjumlah 100 orang. Dalam penelitian ini, variabel yang menjadi tolak ukur dalam menganalisis permasalahan pada penelitian ini, adalah variabel keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, keberwujudan. Jika dilihat dari hasil penelitian maka Persepsi Nasabah Terhadap Kualitas  Pelayanan Frontliner Pada Bank BRI Unit Mentebah Kabupaten Kapuas Hulu, berdasarkan tanggapan responden/nasabah Bank BRI masuk dalam kategori belum baik atau masih di bawah harapan.


 


 

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Octaviani, D., & Natalia, D. . (2021). PERSEPSI NASABAH TERHADAP KUALITAS PELAYANAN FRONTLINER PADA BANK BRI UNIT MENTEBAH KABUPATEN KAPUAS HULU. Jurnal Equilibrium Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bhakti, 5(2), 46–53. Diambil dari https://jurnal.upb.ac.id/index.php/equalibrium/article/view/26
Bagian
Articles