PENGARUH IKLAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SKINCARE MS GLOW DI SINTANG

Isi Artikel Utama

Epriyanika

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan brand image terhadap minat
beli konsumen pada produk skincare MS GLOW di Sintang. Penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif deskriptif. Penentuan sampel menggunakan rumus unknown population yang dirumuskan
oleh Frendy dan diperoleh sebanyak 96,04 sampel yang kemudian dibulatkan menjadi 96 sampel.
Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuisioner dan studi kepustakaan. Penyebaran
kuisioner dilakukan dengan cara memberikan kuisioner secara langsung kepada responden. Teknik
pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah uji reliabilitas, uji validitas, uji normalitas, uji
multikolineritas, uji heteroskedastisitas, uji analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi,
uji f, dan uji t. Hasil penelitian menunjukan variabel iklan dan brand image secara simultan
berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada produk skincare MS GLOW di Sintang. Variabel
iklan berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada produk skincare MS GLOW di Sintang, dan
variabel brand image berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada produk skincare MS GLOW di
Sintang.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Epriyanika, E. (2023). PENGARUH IKLAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SKINCARE MS GLOW DI SINTANG. E-Jurnal Equilibrium Manajemen, 9(1), 26–38. Diambil dari https://jurnal.upb.ac.id/index.php/equalibrium/article/view/368
Bagian
Articles

Referensi

Ahmad Zarkazi. 2021. Pengaruh Iklan, Brand Image, dan Motivasi Konsumen terhadap Minat

Beli Konsumen Pada Skincare Merek MS Glow Di MS Glow Dupak Surabaya.

Firmansyah, M. A. (2019). Pemasaran Produk dan Merek (Planning & Strategy) (1 ed.). CV. Penerbit Qiara Media.

Gati, R. B. (2019). PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK AIR LE MINERALE DI KABUPATEN

ENREKANG. 1–82.

Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Keller, Kelvin L . 2013. Strategic Brand Management ; Building, Measuring, and Managic Brand Equality. Fourth Edition Harlow, English : Pearson Education Inc.

Keller, Kevin L. 2013. Strategic Brand Management ; Building, Measuring, and Managing Brand Equity. Fourth Edition Harlow, English : Pearson Education Inc.

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2016. Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc.

Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid 1 dan 2. Jakarta : PT Indeks Kelompok Gramedia.

Schiffman, Leon. G. dan Leslie Lazar Kanuk. (2007). Perilaku Konsumen. Edisi Ke-7. Diterjemahkan oleh Zoelkifli Kasip. PT. Indeks, Jakarta.

Kotler, Philips, A.B Susanto, Manajemen Pemasaran di Indonesia, Jakarta : Salemba Empat, 2001.

Nyoman Wisniari Sarasvati. 2017. Pengaruh Celebrity Endorser dan Iklan melalui Media televisi terhadap Minat Beli Pada Tokopedia Di Denpasar.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV.

Ulifah Saraswati & Ita Rahmawati. 2021. Pengaruh Iklan dan Brand Image terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Pocari Sweat (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas KH. A. WAHAB HASBULLAH)