PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK IMPLORA DIMEDIASI MINAT BELI
Isi Artikel Utama
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, citra merek, dan kualitas produk
terhadap keputusan pembelian produk Implora, dengan mempertimbangkan peran minat beli sebagai
mediasi dalam hubungan tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan sampel pelanggan
lipstik Implora di Kota Pontianak. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Jumlah
sampel sebanyak 145 orang, data dikumpulkan menggunakan kuesioner skala likert. Teknik analisis
dengan menggunakan Analisis Model Persamaan (Structural Equation Modeling) dan pengolahan data
dalam penelitian ini menggunakan WarpPLS 8.0. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Harga
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Citra Merek tidak bepengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Kualitas Produk berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian produk Implora. Selain itu, minat beli terbukti tidak
memediasi hubungan antara Harga, Citra Merek, dan Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian.
Rincian Artikel

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Copyright (c) 2021 Jurnal Equalibrium

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Equalibrium is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Referensi
Bastian, D. A. (2014). ―Analisis Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Dan Kepercayaan Merek (Brand Trust) Terhadap Loyalitas Merek (Brand Loyalitas) ADES PT. Ades Alfindo Putra Setia‖. Jurnal Manajemen Pemasaran Petra. Vol.2 No. 1. Hal. 1-9.
Damayanti, A. K. (2017). ―Pengaruh Harga, Kualitas, Dan InovasiTerhadap Minat Beli Konsumen Pada Usaha Kuliner Di Kompek Cemara Asri”. Skripsi. Jurusan Manajemen Ekstensi, Universitas Sumatera Utara, Medan.
Endang Wijayanti. 2011 Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Toyota Kijang (studi kasus pada PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta).
Ikanita Novirina Sulistyari. 2012 Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Minat Beli Produk Oriflame (Studi Kasus Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen Universitas Diponegoro Semarang).
Kotler, Philip. 2009. “Prinsip-Prinsip Manajemen Pemasaran.” Jakarta : Salemba Empat.
Minarti, M. S. (2020). Pengaruh Gaya Hidup, Promosi, Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Online Shopee. Skripsi. Jurusan Manajemen Universitas Putera Batam.
Misbahuddin, F. M. (2022). Pengaruh Brand Ambassador Fashion Lifestyle Dan Produk Terhadap Minat Beli Produk Erigo Di Surakarta. Skripsi Thesis. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Rizaldi, M. (2016). Pengaruh Gaya Hidup Hedonis Terhadap KeputusanPembelian Pada Smartphone Di Kalangan Mahasiswa Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya. Jurnal Ilmu Manajamen Vol. 4 No. 2. 85 – 93.
Sari, P. S. & Salmah, N. N. A. Citra Merek, Kualitas Produk, Harga dan Pengaruhnya terhadap Minat Beli Baju Karate Merek Arawaza di Kota Palembang. Ekon. J. Econ.Bus. 4, 411 (2020). Ekonomis: Journal of Economics and Business.
Solimun, Armanu, & Fernandes, A. (2018). Metodologi penelitian Kuantitatif Perspektif Sistem : Mengungkap Novelty & Memenihi Validitas Penelitian.Malang: UB Press.
Sugiyono. 2019 Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D Bandung : Alfaberta.