Pengaruh Influencer Marketing, WOM(Word Of Mouth) Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Di Chatting Café & Dimsum Di Kota Pontianak

Isi Artikel Utama

Reni
Aisyah
Ricola

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer marketing, word of mouth (WOM) dan  brand image terhadap Keputusan pembelian pada chatting café & dimsum dikota Pontianak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS versi 26. Teknik pengambilan sampel mengunakan teknik accidental sampling dengan menggunakan metode non-probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 170 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel influencer marketing, word of mouth (WOM) dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara persial, variabel  word of mouth dan brand image memberikan pengaruh yang lebih dominan dibandingkan influencer marketing. Temuan ini menunjukkan bahwa ulasan konsumen dan persepsi merek memainkan peran penting dalam mendorong keputusan pembelian pada chatting café & dimsum di kota Pontianak.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Ernawati, R., Aisyah, & Dewi Rawa, R. (2025). Pengaruh Influencer Marketing, WOM(Word Of Mouth) Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Di Chatting Café & Dimsum Di Kota Pontianak. Jurnal Equilibrium Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bhakti, 11(1), 44–53. https://doi.org/10.54035/jem.v11i1.568
Bagian
Articles

Referensi

Agustian, R., & Robyardi, E. (2024). Pengaruh Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi Kasus Pada Konsumen Di Kedai Kopi 89 Syifana Kopi Palembang ), 4, 9532–9542.

Angelina2, B. O.-L., & Program. (2024). Kata kunci : Kualitas Pelayanan , gap service , metode IPA ( importance performance analysis )., 14, 1–8.

Bawawa, A. A., Lengkong, V. P. K., Taroreh, R. N., Bawawa, A. A., Lengkong, V. P. K., & Taroreh, R. N. (2021). PENGARUH KEPUASAN KERJA , KOMITMEN ORGANISASIONAL DAN STRES KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA PT . SIG ASIA KOTA BITUNG EFFECT OF JOB SATTISFACTION , ORGANIZATIONAL COMMITMENT AND JOB STRESS ON TURNOVER INTENTION AT PT . SIG ASIA BITUNG CITY Oleh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis , Jurusan Manajemen Universitas Sam Ratulangi Jurnal EMBA Vol . 9 No . 2 April 2021 , Hal . 785-795, 9(2), 785–795.

Farhan Saefudin Wahid, Didik Tri Setiyoko, S. B. R. dan A. A. S. (2020). View metadata, citation and similar papers at core.ac.uk, 555–564.

Fasilitas, P., Mouth, W. O. F., Referensi, K., Paat, L. M. M., Moniharapon, S., & Rogi, M. H. (2020). L . M . M . Paat ., S . Moniharapon ., M . H . Rogi GAYA HIDUP SEHAT DAN PROMOSI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN Jurnal EMBA Vol . 8 No . 3 Juli 2020 , Hal . 1566-1577, 8(3), 1566–1577.

Husen, A. (2023). STRATEGI PEMASARAN MELALUI DIGITAL MARKETING, 2, 1356–1362.

Isnaeni Zahrotun Maulidiyah1, Z. H. (2024). Bridging : Journal of Islamic Digital Economic and Management ISSN : 3025-9177 PENGARUH INFLUENCER MARKETING , WORD-OF-MOUTH MARKETING , DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS, 2(1), 56–63.

Jannah, N., & Alfianto, E. A. (2023). Pengaruh Promosi Word Of Mouth , Brand Image , Influencer Marketing , Terhadap Minat Beli Skincare Pada Produk Kecantikan Drw Skincare, 1(4).

Musrifah Mardiani Sanaky1), La Moh. Saleh2), Henriette D. Titaley3) 1, 2, 3)Jurusan. (2021). Jurnal simetrik vol 11, no. 1, juni 2021, 11(1), 432–439.

Natanael Ariesandi Rusli a, E. P. S. b. (2022). Jurnal riset manajemen dan akuntansi, 2(1).