PERSEPSI TAMU YANG MENGINAP TERHADAP KEBIJAKAN PEMASARAN PADA HOTEL LALA GOLDEN BENGKAYANG
Isi Artikel Utama
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi tamu yang menginap terhadap kebijakan pemasaran pada Hotel Lala Golden Bengkayang. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan jumlah responden seluruh pelanggan/konsumen masih aktif saat penulis mengadakan dan sampel yang diambil sebanyak 30 orang responden terdiri dari laki-laki dan perempuan yang minimal sudah 1 tahun menjadi pelanggan di hotel Lala Golden sesuai tahun buku atau transaksi pada tahun 2016. Pengumpulan data dengan metode Observasi langsung, Interview, Dokumentasi, Questionare. Alat Uji menggunakan Uji validitas dan reliabilitas. Teknik Analysis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif .
Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh bisa disimpulkan bahwa Variabel yang mempunyai rata-rata tertinggi adalah place dengan rata-rata 3,77. Variabel yang mempunyai rata-rata terendah adalah price dengan rata-rata 3,4. Berdasarkan penjumlahan total rata-rata sebesar 26,06 dengan nilai rata-rata secara keseluruhan 3,72. Jadi berdasarkan perhitungan di dapat dikatakan bahwa penerapan bauran promosi yakni product, price, place, promotion, physical evidence, people, process yang dijalankan hotel Lala Golden Bengkayang dalam kategori baik karena berada pada rentang 3,40 – 4,19.
Rincian Artikel

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Copyright (c) 2021 Jurnal Equalibrium

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Equalibrium is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.