Analisis Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik Pada Kantor Desa Keranji Mancal Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak

Isi Artikel Utama

Adi Mursalin
Merlinda

Abstrak

Skripsi ini berjudul “ Analisis Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik Pada Kantor Desa Keranji Mancal Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak” (Berdasarkan Indeks Kepuasan Masyarakat) Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pada Kantor Desa Keranji Mancal.


            Dalam metode penelitian, penulis menggnakan metode survey. Menurut Ali Maksum (2012 : 95. “Penelitian survey merupakan suatu rancangan upaya memecahkan masalah penelitian dengan mempergunakan cara tertentu yang dapat mengarahkan kegiatan pada suatu tujuan tertentu, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuesioner, dokumentasi. Dalam penelitian ini metode yang digunakan untuk analisis adalah mengacu kepada Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM.


            Hasil dari penelitian menunjukan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik pada Kantor Desa Keranji Mancal Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak adalah baik. Penulis memberikan beberapa saran dan masukan kepada Kantor Desa Keranji Mancal, semoga dapat berguna dan bermanfaat sehingga dapat meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik lagi.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Mursalin, A., & Merlinda. (2021). Analisis Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik Pada Kantor Desa Keranji Mancal Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak. Jurnal Equilibrium Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bhakti, 7(1), 16–27. Diambil dari https://jurnal.upb.ac.id/index.php/equalibrium/article/view/130
Bagian
Articles