Analisis Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik Pada Kantor Desa Keranji Mancal Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak
Isi Artikel Utama
Abstrak
Skripsi ini berjudul “ Analisis Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik Pada Kantor Desa Keranji Mancal Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak” (Berdasarkan Indeks Kepuasan Masyarakat) Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pada Kantor Desa Keranji Mancal.
Dalam metode penelitian, penulis menggnakan metode survey. Menurut Ali Maksum (2012 : 95. “Penelitian survey merupakan suatu rancangan upaya memecahkan masalah penelitian dengan mempergunakan cara tertentu yang dapat mengarahkan kegiatan pada suatu tujuan tertentu, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuesioner, dokumentasi. Dalam penelitian ini metode yang digunakan untuk analisis adalah mengacu kepada Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM.
Hasil dari penelitian menunjukan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik pada Kantor Desa Keranji Mancal Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak adalah baik. Penulis memberikan beberapa saran dan masukan kepada Kantor Desa Keranji Mancal, semoga dapat berguna dan bermanfaat sehingga dapat meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik lagi.
Rincian Artikel

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Copyright (c) 2021 Jurnal Equalibrium

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Equalibrium is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.