ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR CAMAT PONTIANAK UTARA KOTA PONTIANAK
Isi Artikel Utama
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Kualitas Pelayanan Publik pada Kantor Camat Pontianak Utara. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survey yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Jumlah populasi dalam penelitian ini berjumlah 2026 orang, mengingat keterbatasan waktu dan biaya maka penulis mengambil sampel dengan menggunakan teori Slovin. Sampel pada penelitian ini adalah masyarakat yang yang pernah meminta pelayanan kepada Kantor Camat Pontianak Utara. Berdasrkan hasil analisis, diperoleh hasil semua rata rata skor jawaban responden yang dijumlahkan mendapat rata-rata skor sebesar 21,10 dan kemudian jumlah rata rata skor tersebut dibagi dengan jumlah 5 indikator maka diperoleh rata-rata sebesar 4,22 dan masuk dalam kategori sangat baik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan publik pada kantor camat Pontianak utara kota Pontianak masuk dalam kategori sangat baik.
Rincian Artikel

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Copyright (c) 2021 Jurnal Equalibrium

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Equalibrium is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.