ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR CAMAT PONTIANAK UTARA KOTA PONTIANAK

Isi Artikel Utama

maulana Filani Rizal
SELVIANUS VENUS AFEN

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Kualitas Pelayanan Publik pada Kantor Camat Pontianak Utara. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survey yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Jumlah populasi dalam penelitian ini berjumlah 2026 orang, mengingat keterbatasan waktu dan biaya maka penulis mengambil sampel dengan menggunakan teori Slovin. Sampel pada penelitian ini adalah masyarakat yang yang pernah meminta pelayanan kepada Kantor Camat Pontianak Utara. Berdasrkan hasil analisis, diperoleh hasil semua rata rata skor jawaban responden yang dijumlahkan mendapat rata-rata skor sebesar 21,10 dan kemudian jumlah rata rata skor tersebut dibagi dengan jumlah 5 indikator maka diperoleh rata-rata sebesar 4,22 dan masuk dalam kategori sangat baik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan publik pada kantor camat Pontianak utara kota Pontianak masuk dalam kategori sangat baik.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Filani Rizal, maulana, & VENUS AFEN, S. . (2021). ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR CAMAT PONTIANAK UTARA KOTA PONTIANAK. Jurnal Equilibrium Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bhakti, 7(1), 48–60. Diambil dari https://jurnal.upb.ac.id/index.php/equalibrium/article/view/132
Bagian
Articles