Analisis Persepsi Mahasiswa Terhadap Kompetensi Dosen Universitas Panca Bhakti Pontianak

Isi Artikel Utama

Adi Mursalin
Delvi Defitri

Abstrak

Penelitian ini berjudul “Analisis Persepsi Mahasiswa Terhadap Kompetensi Dosen Universitas Panca Bhakti Pontianak`` dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis persepsi mahasiswa terhadap kompetensi Dosen Universitas Panca Bhakti Pontianak. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode yang tepat sehingga penelitian ini menuju ke arah sasaran yang tepat. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey terjun langsung kelapangan dengan menyebarkan kuesioner ke 97 orang responden. Untuk memudahkan pengukuran data kuantitatif maka digunakan skala interval kelas. Dalam penelitian ini, variabel yang menjadi tolak ukur penulis untuk menganalisis permasalahaan pada penelitian ini adalah 4 variabel yaitu: Kompetensi Pendagogik, Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Sosial, dan Kompetensi Profesional.


Jika dilihat dari hasil penelitian maka Analisis Persepsi Mahasiswa Terhadap Kompetensi Dosen Universitas Panca Bhakti Pontianak berdasarkan tanggapan responden masuk dalam nilai kategori Baik.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Mursalin, A., & Defitri, D. . (2021). Analisis Persepsi Mahasiswa Terhadap Kompetensi Dosen Universitas Panca Bhakti Pontianak. E-Jurnal Equilibrium Manajemen, 7(1), 90–100. Diambil dari https://jurnal.upb.ac.id/index.php/equalibrium/article/view/134
Bagian
Articles