PENGARUH STORE ATMOSPHERE, KUALITAS PELAYANAN DAN CITA RASA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI DI AMING COFFE PODOMORO
Isi Artikel Utama
Abstrak
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere, kualitas
pelayanan dan cita rasa terhadap minat berkunjung kembali di aming coffee podomoro.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian
deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah pengunjung aming coffee yang pernah
berkunjung di aming coffee minimal 3 kali 115 orang dan teknik sampling yang digunakan
yaitu metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metoda analisis
data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, tahap analisa menggunakan regresi
linear berganda dan pengujian hipotesis menggunakan program SPSS 23 for windows.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel store atmosphere, kualitas pelayanan
dan cita rasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali di
aming coffee podomoro, secara simultan sebesar 69,5%, sedangkan sisanya 30,5%
dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar penelitian ini. Variabel store atmosphere, kualitas
pelayanan dan cita rasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung
kembali di aming coffee Podomoro.
Rincian Artikel

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Copyright (c) 2021 Jurnal Equalibrium

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Equalibrium is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Referensi
Agus Dwiyanto (ed). (2005). Mewujudkan Good Governance Melalui Pelayanan Publik.
Yogyakarta: Gajah Mada University Press.
Bello, A. (2021). Analisis Survei Kepuasan Masyarakat Pada Kepengurusan Surat Keterangan
Tanah Di Kantor Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang.
Fandy Tjiptono. (2001). Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi Offset. (2003). Prinsip-Prinsip
Total Quality Service. Yogyakarta: Andi Offset.
Felix, Y. (2022). Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik Di Kantor
Desa Pak Utan.
Hurriyati. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen, Bandung: Alfabeta, 2005
I Nyoman Sumaryadi. (2010). Sosiologi Pemerintahan (Dari Perspekstif Pelayanan,
Pemberdayaan, Interaksi, dan Sistem Kepemimpinan Pemerintahan
Indonesia). Bogor: Ghalia Indonesia
Jalaludin Rakhmat, (2011). Psikologi Komunikasi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Joko Widodo. (2001). Etika Birokrasi dalam Pelayanan Publik. Malang: CV. Citra Malang
Keputusan Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara Nomor
/KEP/M.PAN/7/2003 Tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan
Kotler. (2008). PENGERTIAN MANAJEMEN PEMASARAN. 5.
Malo. (N.D.). Rumus Champion Menghitung Sampel. 268. Pelayanan Publik.
Laksana, Fajar.2008.Manajemen Pemasaran Pendekatan Praktis.
Periansah, Juni Doni. manajemen pelayanan. Bandung : Alfabeta, 2017
PERMENPAM RB No. 14 Tahun 2017 Tentang Kepuasan Masyarakat
PERMENPAN RB No. 14 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penyususan Survey Kepuasan
Masyarakat Keputusan Menteri pendayagunaan aparatur negara nomor: 63 Tahun
tentang pedoman umum penyelenggara pelayanan publik
Pusat Studi Kependidikan dan Kebijakan Universitas Gajah Mada. Yogyakarta Bimo
Walgito. (2002). Pengantar Psikologi Umum. Yogyakarta: Andi Offset. Deddy
Mulyana. (2005). Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar. Bandung: PT. Remaja
Rosdakarya
Revida, Erika dan kawan- dalam buku Manajemen Pelayanan Publik. Jakarta :Rosda, 2021
SUGIYONO. (2011). PENGERTIAN SAMPLING PURPOSIVE. 84.
Wulandari, Nur. 2013. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan
Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen Kopikita
Semarang). Semarang: Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Diponegoro