ANALISIS KEBIJAKSANAAN PEMASARAN SEPEDA MOTOR HONDA TIPE SKUTIK PADA DEALER ASTRA MOTOR DI SANGGAU
Isi Artikel Utama
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kebijaksanaan pemasaran sepeda motor merek Honda tipe skutik pada Dealer Astra Motor Sanggau.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey, dengan responden yang merupakan konsumen yang pernah melakukan pembelian atau servis sepeda motor merek Honda tipe skutik sebanyak 42 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kuantitatif.Dari penelitian yang dilakukan pada Dealer Astra Motor Sanggau, maka dapat disimpulkan bahwa variabel produk merupakan variabel yang paling dominan membuat konsumen untuk melakukan pembelian sepeda motor merek Honda tipe skutik pada Dealer Astra Motor Sanggau dengan nilai rata-rata tertinggi yaitu 4,26 dengan rentang skala 4,177 – 4,268 dengan kategori baik.
Rincian Artikel

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Copyright (c) 2021 Jurnal Equalibrium

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Equalibrium is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Referensi
Alma Buchari, dan Ratih Hurryati 2008. Manajemen Corporate dan Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan Fokus pada mutu dan layanan prima. Bandung Alfabeta
Buchari Alma, 2004, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Edisi Revisi Cetakan Keenam, Alfabeta: Bandung
Guci, Ardin. 2012. https:www.acodemi.edu.com. BSI: Jakarta
Hani, Handoko 2000. Dasar – Dasar Manajemen Produksi dan Operasi. BPPE: Yogyakarta.
Husein,Umar,SE.MM.,MBA.2000, Metodologi Penelitian Aplikasi dalam Pemasaran, Cetakan Kedua, Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama Jakarta.
Kotler Philip. 1995, Manejemen Pemasaran. Edisi 8. Jakarta. Penerbit Salemba
Empat
Kotler, Philip. 2005:9 Pemasaran
Kotler dan Amstrong, (2006), Marketing Manajemen, New Jersey: Prentice Hall.
Penerbit Erlangga
Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2012 . Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13.
Jilid 1. Jakarta. Penerbit Erlangga.
Lupioyadi, Hamdani, 2006 Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi kedua, Jakarta : Penerbit Salemba Empat
Meleong. 2007. Metologi Penelitian Kuantitatif. PT Remaja Posdakarya:Bandung.
Philip Kotler Kevin Lane Keller. 2007, “Manajemen Pemasaran” Jilid 2 Edisi ke –12: Prentice Hall. Penerbit Erlangga
Philip Kotler Gary Armstrong. 2008, “Prinsip- Prinsip Pemasaran” Jilid 1 Edisike-12. Jakarta.Penerbit Erlangga
Prasetyo. Bandung.2012. Metologi Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif. PT RajaGrafindo Persada: Jakarta