ANALISIS KEBIJAKSANAAN PEMASARAN SEPEDA MOTOR HONDA TIPE SKUTIK PADA DEALER ASTRA MOTOR DI SANGGAU

Isi Artikel Utama

Naiyun Untung Utama
Sisilia Haryati

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kebijaksanaan pemasaran sepeda motor merek Honda tipe skutik pada Dealer Astra Motor Sanggau.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey, dengan responden yang merupakan konsumen yang pernah melakukan pembelian atau servis sepeda motor merek Honda tipe skutik sebanyak 42 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kuantitatif.Dari  penelitian  yang  dilakukan  pada  Dealer  Astra  Motor  Sanggau, maka dapat disimpulkan bahwa variabel produk merupakan variabel yang paling dominan membuat konsumen untuk melakukan pembelian sepeda motor merek Honda  tipe  skutik  pada  Dealer  Astra  Motor  Sanggau  dengan  nilai  rata-rata tertinggi yaitu 4,26 dengan rentang skala 4,177 – 4,268 dengan kategori baik.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Untung Utama, N., & Haryati, S. . (2022). ANALISIS KEBIJAKSANAAN PEMASARAN SEPEDA MOTOR HONDA TIPE SKUTIK PADA DEALER ASTRA MOTOR DI SANGGAU. Jurnal Equilibrium Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bhakti, 7(2), 121–132. Diambil dari https://jurnal.upb.ac.id/index.php/equalibrium/article/view/46
Bagian
Articles

Referensi

Alma Buchari, dan Ratih Hurryati 2008. Manajemen Corporate dan Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan Fokus pada mutu dan layanan prima. Bandung Alfabeta

Buchari Alma, 2004, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Edisi Revisi Cetakan Keenam, Alfabeta: Bandung

Guci, Ardin. 2012. https:www.acodemi.edu.com. BSI: Jakarta

Hani, Handoko 2000. Dasar – Dasar Manajemen Produksi dan Operasi. BPPE: Yogyakarta.

Husein,Umar,SE.MM.,MBA.2000, Metodologi Penelitian Aplikasi dalam Pemasaran, Cetakan Kedua, Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama Jakarta.

Kotler Philip. 1995, Manejemen Pemasaran. Edisi 8. Jakarta. Penerbit Salemba

Empat

Kotler, Philip. 2005:9 Pemasaran

Kotler dan Amstrong, (2006), Marketing Manajemen, New Jersey: Prentice Hall.

Penerbit Erlangga

Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2012 . Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13.

Jilid 1. Jakarta. Penerbit Erlangga.

Lupioyadi, Hamdani, 2006 Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi kedua, Jakarta : Penerbit Salemba Empat

Meleong. 2007. Metologi Penelitian Kuantitatif. PT Remaja Posdakarya:Bandung.

Philip Kotler Kevin Lane Keller. 2007, “Manajemen Pemasaran” Jilid 2 Edisi ke –12: Prentice Hall. Penerbit Erlangga

Philip Kotler Gary Armstrong. 2008, “Prinsip- Prinsip Pemasaran” Jilid 1 Edisike-12. Jakarta.Penerbit Erlangga

Prasetyo. Bandung.2012. Metologi Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif. PT RajaGrafindo Persada: Jakarta