ANALISIS GAYA KEPEMIMPINAN PADA DINAS SOSIAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN PEMERINTAHAN DESA KABUPATEN LANDAK
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gaya kepemimpinan pada dinas sosial pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan Desa Kabupaten Landak.
Metode penilitian yang penulis pergunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survey adalah suatu penelitian yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner atau wawancara dengan populasi data yang ada dalam suatu organisasi atau instansi pemerintahan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak tetap pada Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Landak yang berjumlah 36 orang. Metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Purposive Sampling dengan sampel adalah 35 orang pegawai pada Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Landak. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh hasil rekapitulasi jawaban responden dilihat dari rata-rata keseluruhan dapat disimpulkan pengelolaan manajemen risiko bencana pada Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat Cukup Baik didapat rata-rata keseluruhan yaitu 3,28. Untuk rata-rata tertinggi ada pada tahap pasca bencana yang mendapat nilai 3,90 dengan rentang skala 3,41 – 4,20 yang masuk dalam kriteria Baik, Adapun rata-rata terendah ada pada tahap pra bencana yag mendapat nilai 2,47 dengan rentang skala 1,81 – 2,60 yang masuk dalam kriteria tidak baik.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Copyright (c) 2021 Jurnal Equalibrium

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Equalibrium is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
References
Alma Buchari, dan Ratih Hurryati 2008. Manajemen Corporate dan Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan Fokus pada mutu dan layanan prima. Bandung Alfabeta
Buchari Alma, 2004, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Edisi Revisi Cetakan Keenam, Alfabeta: Bandung
Guci, Ardin. 2012. https:www.acodemi.edu.com. BSI: Jakarta
Hani, Handoko 2000. Dasar – Dasar Manajemen Produksi dan Operasi. BPPE: Yogyakarta.
Husein,Umar,SE.MM.,MBA.2000, Metodologi Penelitian Aplikasi dalam Pemasaran, Cetakan Kedua, Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama Jakarta.
Kotler Philip. 1995, Manejemen Pemasaran. Edisi 8. Jakarta. Penerbit Salemba
Empat
Kotler, Philip. 2005:9 Pemasaran
Kotler dan Amstrong, (2006), Marketing Manajemen, New Jersey: Prentice Hall.
Penerbit Erlangga
Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2012 . Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13.
Jilid 1. Jakarta. Penerbit Erlangga.
Lupioyadi, Hamdani, 2006 Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi kedua, Jakarta : Penerbit Salemba Empat
Meleong. 2007. Metologi Penelitian Kuantitatif. PT Remaja Posdakarya:Bandung.
Philip Kotler Kevin Lane Keller. 2007, “Manajemen Pemasaran” Jilid 2 Edisi ke –12: Prentice Hall. Penerbit Erlangga
Philip Kotler Gary Armstrong. 2008, “Prinsip- Prinsip Pemasaran” Jilid 1 Edisike-12. Jakarta.Penerbit Erlangga
Prasetyo. Bandung.2012. Metologi Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif. PT RajaGrafindo Persada: Jakarta