PERSEPSI MASYARAKAT KECAMATAN PONTIANAK BARAT YANG MENJADI NASABAH TERHADAP PELAYANAN PADA KANTOR CABANG BNI JERUJU

Main Article Content

Maulana Filani Rizal
Adiyath Randy Yudi Mamase
Dami

Abstract

Penelitian ini berjudul “Persepsi Masyarakat Kecamatan Pontianak Barat Yang Menjadi Nasabah Terhadap Pelayanan Pada Kantor Cabang BNI Jeruju. Oleh sebab itu, dalam memberikan layanan hendaknya berpedoman pada: kepuasan total pelanggan, menjadikan kualitas sebagai tujuan utarna dalam layanan,  membangun kualitas dalam sebuah proses, menerapkan filosofi kepuasan Anda adalah tujuan pelayanan kami, berbicara berdasarkan fakta,  dan menjalin kemitraan baik internal maupun eksternal. Keluhan dari masyarakat di dalam melakukan administrasi surat menyurat berbagai kepentingan belum memenuhi keinginan dan harapan terhadap kebutuhan masyarakat sebagai nasabah. Keluhan ini tidak lepas dari semakin meningkatnya kesadaran masyarakat yang menuntut adanya perbaikan layanan yang diberikan oleh kantor cabang BNI Jeruju Kecamatan Pontianak Barat.

Article Details

How to Cite
Filani Rizal, M. ., Mamase, A. R. Y., & Dami. (2021). PERSEPSI MASYARAKAT KECAMATAN PONTIANAK BARAT YANG MENJADI NASABAH TERHADAP PELAYANAN PADA KANTOR CABANG BNI JERUJU. Jurnal Equilibrium Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bhakti, 7(2), 133–144. Retrieved from https://jurnal.upb.ac.id/index.php/equalibrium/article/view/196
Section
Articles

References

Abdurrahmat, Fathoni. 2006. Metode Penelitian & Teknik Penyusunan Skripsi. Jakarta : PT Rineka Cipta.

Boyd, Harper W, Orville C. Walker, dan Jean-Claude Larreche. 2004. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Erlangga.

Istijanto. 2009. Aplikasi Praktis Riset Pemasaran; Cara Praktis Meneliti Konsumen dan Pesaing. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.

Kartasapoetra, G. 2007. Koperasi Indonesia. Rineka Cipta : Jakarta.

Kotler, Philip. 2003. Manajemen Pemasaran. Edisi Kesebelas. Jakarta.

Kotler, Philip. 2005. Marketing Manajemen. Edisi Kesebelas. Penerjemah Bambang Sawardi. Jakarta

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi Ke-13. Jilid Satu. Jakarta : Erlanga.

Moenir. 2001. Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia. Bumi Aksara. Jakarta.

Rambat, Lupiyoadi dan A. 2006. Hamdani. Manajeman Pemasaran Jasa. Edisi Kedua. Jakarta : Salemba Empat.

Simamora, Bilson. 2003. Panduan Riset Perilaku Konsumen. Jakarta : Gramedia Utama.

Sumarni, Murti dan Soeprihanti, john. 2000. Dasar-Dasar Ekonomi Perusahaan. Edisi Kelima. Yogyakarta : Liberty Yogyakarta.

Stanton, William J. 2001. Prinsip Pemasaran. Jakarta : Erlangga.

Swastha, BasudanIrawan. 2005. ManajemenPemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy. 2000. Pemasaran Jasa. Malang : Bayumedia.

Tjiptono, Fandy, Gregorius Chandra. 2011. Service, Quality, & Satisfaction. Edisi 3. Yogyakarta : Andi.

Tjiptono, Fandy. 2006. Pemasaran Jasa. Malang : Bayumedia Publishing.

Tjiptono, Fandy. 2005. Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia.

Umar, Husein. 2005. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama dan Jakarta Business Research Center (JBRC).

Swastha, Basu. 2002. (INTERNET).http://Fauzanalkarim.blogspot.com/.